Selasa, 30 Desember 2008

Ponsel canggih di 2009

Eksklusif: Ponsel Canggih di 2009

dari topik-panas.blogspot.com

Android G2: Pembaharuan dari Android pertama yang memperlihatkan sebuah versi baru bernama "cupcake" seiring rumor beredar mengungkapkan ponsel berbasis Android pertama dunia akan diperbaharui. Dengan layar sentuh penuh tanpa memiliki keyboard fisik.Produk baru ini akan dinamakan G2.

Dari segi perangkat lunak,Android cupcake juga memiliki banyak fitur baru seperti fitur copy/paste, inline search di browser. Browser berbasis webkit yang dipakai di Android juga akan mengemas engine JavaScript super cepat SquirrelFish.

Juga dukungan stereo bluetooth (A2DP) dan bluetooth remote control (AVRCP).Dukungan x86-yang berarti Android akan dapat dioperasikan di Netbook. Input method framework yang mendukung berbagai metode input seperti virtual keyboard dan memungkinkan pihak ketiga untuk membuat keyboard virtual mereka sendiri.

Sebuah gambar dari ponsel HTC G2 yang digadang dan bakal dirilis April 2009 memperlihatkan bahwa ponsel ini tak memiliki QWERTY keyboard fisik namun menggunakan full touchscreen. Setelah G2 diperkirakan bakal menyusul G3. Kemungkinan spesifikasinya 3G, full touchscreen, wifi, kamera 5MP, EDGE dan GPRS, memory card slot (up to 16GB), music dan video player, real web browsing, stereo bluetooth, sinkronisasi dengan PC, USB, interface dan lain- lain.

Motorola: Motorola mempublikasikan 4 model ponsel baru Motorola yang akan dirilis awal 2009, salah satunya adalah ponsel berjuluk Flash yang memiliki tampilan paling mutakhir. Ponsel ini menggunakan layar LCD touchscreen, garis sudut bodi yang tajam, dan empat tombol dibawah layarnya.

Produk ini rencananya dirilis pada April 2009 dan diduga akan mengemas tidak hanya kamera 5 MegaPixel, tetapi juga sebuah kamera VGA kedua yang dapat digunakan untuk konferensi video.

Nokia N97: Sementara Nokia sudah mengumumkan N97, ponsel berlayar sentuh dengan sliding yang dilengkapi berbagai fitur mutakhir. Termasuk memiliki internal 32GB dan tambahan kartu memori eksternal SDHC hingga 16GB sehingga membuat total memori yang dapat dibawa N97 menjadi 48GB.

Selain itu, N97 juga dilengkapi dengan fitur konektifitas HSDPA,WiFi, kamera 5MP, Ovi (fitur multimedia),dan So-Lo untuk merujuk pada kemampuan N97 yang bisa membuat pengguna N97 untuk memperbaharui statusnya di jejaring maya secara real time.

Samsung Android: Samsung tak ketinggalan menggarap ponsel berbasis Android yang bakal diluncurkan pada Q2 2009. Handset ini bakal mengusung layar sentuh penuh yang mirip Samsung Omnia.Spesifikasinya belum diketahui tapi nampaknya bakal mengandalkan beberapa fitur seperti Google Maps,G-Talk,GMail dan Google seperti pada HTCG1.

1 komentar:

popohunter mengatakan...

halo ..salam kenal yah..boleh tukaran link g??